src="https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.8.3/jquery.min.js" type="text/javascript">

Cari Blog Ini

Sabtu, 05 Agustus 2017

Modifikasi Cordless Screwdriver Merk Fisch

Merk dan tyipe obeng elektrik ini sangat banyak dijumpai di beberapa supermarket dengan harga berkisar 130-170rb. Peket pembelian komplit dengan charger dan beberapa mata obeng dan bor. Untuk mata bor tidak tidak saya pake karena kualitasnya sangat jelek, disamping itu saya sudah punya bor tangan dan bor duduk.

Keunggulan :
- Murah
-Torsi lumayan besar, cukuplah untuk keperluan sehari-hari.

Kekurangan:
- Battere cepat habis
-Mata bor kualitasnya jelek
-Saklar mudah rusak


Setelah pemakaian beberapa bulan, battere cepat sekali habis dan saklar jadi kurang responsif (harus tekan kuat). Modifikasi yang saya lakukan adalah mengganti battery dan saklar.
  1. Battery aslinya ada 3buah dengan spek 1,2V/650mAh diseri. Saya ganti dengan satu pcs battere 18650  LG HG2 yang biasa dipakai buat mod vapor. Harga ditoped berkisar 60-80rb/pcs.
  2. Indikator full battery yang merangkap juga sebagai modul charger (sangat sederhana) dibuang.
  3. LED senter dibuang
  4. Saklar diganti dan engantian saklar membuat fungsi reverse tidak ada, jadi hanya bisa untuk mengencangkan baut,tidak bisa melepas.




Berhubung modul charger hilang, jadi tidak saya sematkan didalamnya. Untuk mencharge saya lakukan dengan menggunakan port DC aslinya yang saya hubungkan ke modul charger external.

Hasilnya : Battery jadi aweeeet !!!bisa dipakai cukup lama mengingat kapasitas battery LG HG2 adalah 3000mAh.









0 komentar:

Posting Komentar