src="https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.8.3/jquery.min.js" type="text/javascript">

Cari Blog Ini

Senin, 09 April 2012

Edirol MA-10D Roland

Minggu pagi yang cerah (tidak seperti biasanya) menyempatkan berburu barang2 bekas di seputaran Kobe Harborland. Barang2 2nd disini terbilang murah dan bagus untuk kantong saya, dan  seperti biasa... ada saja barang yang menarik perhatian dan akhirnya terpaksa dibeli juga, diantaranya Tripod, Jaket, Dompet, Kacamata UV, serta speaker.

Speaker....hmmm, barang yang satu ini menjadi barang favorit saya di pasar loak daerah sini, dulu pernah nemu hi-fi Onkyo FR series yang harga barunya dibanderol lebih dr 30.000yen, saya tebus dengan harga yang benar2 fantastis yaitu hanya 3200yen saja!!!. Kali ini-pun saya nemu speaker Edirol,  kata si penjual ni speaker udah rusak,  pada saat beli-pun saya gak kenal merek ini,tapi tetep saya beli juga karena harganya yang teramat murah (dengan harga segitu, beli sebungkus rokok aja gak cukup) =D
Berikut penampakanya:

Setelah nyampe rumah untuk dicari apa kerusakanya, ternyata si Edirol ini adalah speaker buatan Roland!!
Setelah dibongkar, lagi-lagi keberuntungan berpihak pada saya =D, speaker ini gak rusak sama sekali cuma "lecet" dikit, hanya konektor female stekernya aja yang patah dan lepas dari mountingnya. 



Keberuntungan belum berakhir nyampe disini kawan........setelah dibongkar dan dilirik kanan-kiri, daleman ni speaker lumayan bagus lho. Driver yang dipake  3 inchi mid-woofer, tweeter 1 inchi, sudah ada X-over. Potensio menggunakan Alps-japan, powernya berbasis chip TDA7269 (2X10watt), sudah ada fitur digital input (coaxial dan optical) pula.




Karena gak ada spare part, terpakasa langsung tancep aja steker pengganti langsung ke Trafo (untuk sementara)

Edirol kini sudah bangun dari mati suri-nya....=D

Review singkat ala DEP (Diy Electronics Projects =D):
Si Edi ini memiliki penampilan yang elegan, dengan bahan MDF 1,2 inchi , kanan-kiri bermotif kayu yang di finishing dengan sangat baik. Suara sangat  detail terutama high dan mid-nya, instrumen2 dari lagu "I Only Want To Be With You" -Susan Wong  dengan gampang disajikan dengan apik. Kekurangan terletak pada staging yang tidak luas  serta repro nada rendah yang kurang deep, hal ini saya maklumi mengingat drivernya yang hanya 3 inch serta desain (enclosure box) yang kurang baik. Tapiiiiii karena ditebus dengan  harga yang amat sangat teramat murahhhhh, speaker ini performanya jauuuuuuuuuuh melebihi harganya..hehe =D

UPDATE
Berikut penampilan si Edi setelah dioperasi dan dapet donor organ yang baru =D
 Selamat atas kesembuhan si Edi, semoga bermanfaat....

0 komentar:

Posting Komentar