src="https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.8.3/jquery.min.js" type="text/javascript">

Cari Blog Ini

Minggu, 07 Desember 2014

My_Ref Fremen Edition PCB Layout (Single Layer)

Kali ini saya coba bikin layout myref versi saya. Saya buat single layer agar lebih murah.

Link on diyaudio






Untuk speaker protektor sengaja tidak saya sertakan.Saya ngambil skema versi awal ( belum ada regulated psu buat lm318)
Note = layout diatas belum selesai, baru 80%.


UPDATE!!!

Ini udah 90%, saya tambahin regulator biar sama persis kaya skema aslinya. 




Salam nyolder...


30 komentar:

Unknown mengatakan...

Salam yolder yosss.msh di ln ya brow.banyak bikin project nih brow,moga semua jadi sampe realisasinya n bisa icip icip hsl projectnya. Soal kit my reff sy pernh baca katanya slh satu kit terbaik untuk ic lm3886. bnr ngak ya tuh brow.trus bedanya dg kit gainclone lainnya dimananya brow

sani hasan mengatakan...

mas ini pin saya: 52823FA6, SANI HASAN, AUDIO KREATIF

Amir Amiru mengatakan...

@gagahsilo angga ginarta

Banyak yang bilang myref jauh dibanding gc standard. myref sbtulnya bisa dikatakan bukan gc lagi.lm3886 hanya sebagai penguat arus layaknya transistor final pada ampli.

Amir Amiru mengatakan...

@sani hasan

Sudah saya invite mas sani :)

Unknown mengatakan...

WAH GITU YAH, trus kitnya ngak ada jual di indonesia ya brow.kit project yg mas ameer buat ini prinsipnya sama ngak dengan yg bikinannya si om mauro. Kok dipisah ya mas channel kanan kiri nya.trus kit project mas ameer ni msk kubu gainclone atau kubu pure my reff

Amir Amiru mengatakan...

@gagahsilo angga ginarta

saya kan bisanya cuman nyontek mas :D tentu saja sama.oiya, ini versinya fremen (pengembangan versinya mauro penasa).
Setau saya sih belum ada yang jual kit ini di indonesia mas. Kalo yang jual PCB nya ada, tapi itupun desainnya dual layer. Saya bikin dual monoblok biar gampang mengatur posisinya di box mas, kalo mau dibuat stereo tinggal digabung layoutnya. FYI sejauh ini versi my ref semua monoblok mas, belum pernah liat yang stereo dalam satu PCB. Kalo miniref iya satu pcb, karena chip lebih kecil jadi dimensi pcb bisa kecil juga. Yang namanya my ref udah bukan GC lagi mas, jadi gak ada kubu2an :)
Bulan depan saya baru cetak pcb ini dan pcb2 saya yang lain, nanti saya kabari hasilnya. Semua part pendukung sudah terkumpul, termasuk lm318 serta resistor 22K&47K toleransi 0,1% . Saya beli lumayan banyak. Kalo bagus, semua gc lama saya bakal dipretelin buat bikin ini semua :D.

*my_ref udah booming lama, baru kali ini niat mau bikinnya :(

Unknown mengatakan...

Kalo saya mlh buta n nol putul soal disain pcb mas.Disain sdkt lg 100% komplit tuh n peralatan perangnya jg sdh komplit.tunggu tgl main nih.kebagian icip icipnya ngak yah. Kacian deh gue.heee.sbnernya jg sdh lm tau soal my reff c nya mauro tp keliatanya rumit kl liat pcbnya.maju terus projectnya mas.mudah mudahan hasilnya mak yoosss.

Amir Amiru mengatakan...

@gagahsilo angga ginarta
Desain pcb semua orang bisa mas :) . Dibanding ampli diskrit, my_ref gak rumit2 amat skemanya, makanya heran kok gak ada yg bikin single layer, padahal gak terlalu rumit,dan biaya cetakpun bisa dipangkas setengahnya, atau ada alasan lain, entahlah.

Unknown mengatakan...

Kemungkinan alasan pd slh satu part yg sulit didpt disini n ngak mau repot , contohnya resistor 22k n 47k yg harus macthing pair dg tolerasi ketet 0,1%.makanya project my ref fremen disain mas amer ane tunggu nih.apa lg lengkap dg partnya.tinggal solder saja yosss.

Amir Amiru mengatakan...

Iya, resistor 0,1% susah dipasaran. Kalo yg mau ngirit paling beli resistor 1% yang banyak trus diukur satu2 :D.

Unknown mengatakan...

Project my ref fremen sdh jalan blm brow.

Amir Amiru mengatakan...

Part sudah komplit, sekarang lg tahap nyetak PCB.

Anonim mengatakan...

Mas invite pin 7DB63D90 kurniawan malang

Anonim mengatakan...

Kalo dah bunyi bawa ke Perumnas mas...:)

Amir Amiru mengatakan...

Siap mas Terry :)

Unknown mengatakan...

Slm nyolder mas.gimana project my ref fremen nya.sdh bunyi blm mas.

Unknown mengatakan...

Ikut antrian myreffnya Mas, kontak kalau PCBnya udah ready Mas.......sukses selalu.

Amir Amiru mengatakan...

All : Saat ini ritual nyolder yang biasanya dilakukan 3x sehari kaya minu obat, udah gak sempet lagi. Kerjaan kantor lagi banyak2nya. Jadi sementara vakum dulu nyoldernya sampai 2 bulan kedepan :(

Kalo mau filenya, email aja, nanti saya kirim. sekalian bantu tes :D . * gambar di artikel ini belum sempurna, yang terbaru gak sempet saya upload.

Unknown mengatakan...

Aku jg mau di kirimin skema jg layoutnya mas Amer, biar aku bantu eksekusinya. Hehehehee.. mksh sblmnya. suroto.srgn@gmail.com.
Tak tggu yak?

Amir Amiru mengatakan...

Java : Cek email mas :)

CATENARY mengatakan...

Mas..Ameer saya juga mau
mosya0301@gmail.com. thank sebelumnya.(mochammad syarief)

CATENARY mengatakan...

Mas Ameer aku juga mau dikirimin skemanya...dan layoutnya,,,biar aku coba.Thank's sebelumnya.

Mochammad Syarief

mosya0301@gmail.com

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

mas ameer saya boleh minta skema and layout pcb nya mas itu pake software apa mas eagle atau proteus?

kirim ke jienbo@gmail.com terima kasih

Amir Amiru mengatakan...

@Yanto Pipito

Saya pake software Sprint layout ver.6 mas.

Unknown mengatakan...

sippp nanti cba download, klo boleh skalian layout pcb my ref nya . klo dikarawang toko komponen yg komplit dmna mas, sya juga tinggal di karawang seringnya beli online komponen

Amir Amiru mengatakan...

@Yanto Pipito

Layout ini belum tested mas, saya gak bs share klo belum yakin work. Dikarawang gak ada toko yg komplit, saya juga prefer beli online :)

"Jamessiana " mengatakan...

saya juga mau donk gambar skema dan gambar pcb nya om ameer...

Cak Ro mengatakan...

Salam kenal Mas Ameer dan semuanya... bagaimana nieh perkembangan MyRef versi 1 layernya ?... boleh donk dapat share diagram dan layout komponennya ... ntar kita bantu bareng2 realisasi produknya dan testimoni hasilnya... hehe.. share ke email saya yah mas .. ar.rochim@gmail.com

oh iya, resistor yang ukuran 22K dan 47K itu pakasitas berapa watt yahh ? 1/2 atau 1/4 watt ? .. ntar coba tak ubeg2 di glodok... mudah2an nemu ....

Posting Komentar