src="https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.8.3/jquery.min.js" type="text/javascript">

Cari Blog Ini

Kamis, 10 April 2014

Preamp NE5532

Preamp ini saya pakai karena saya menggunakan tone control pasive berikut :



Begini nih awalnya, karena saya suka beberpa genre lagu, kuping saya mintanya  pake tone control, tapi belum ada satupun tone control yang cocok. Semua tone control yang saya coba bikin suara berubah, kayak ada tabir yang nutupin, gak plong gitu. Nah, beberapa waktu lalu inget kalo dulu bikin tone control pasive dari artikel majalah audio video rubrik Avikit, trus iseng2 bikin lagi, eh lumayan cocok lah walaupun masih kurang dikit. Namun karena pasive, sinyal jadi ter-reduce, suara pelan, makanya saya bikin preamp ini dengan gain saya set sekitar 4x untuk mengkompensasi pengurangan sinyal.

Semua komponennya bekas/copotan dari sisa project yang terbengkalai. Sengaja saya memakai PCB dot matrix dan dipasang diatas tembaga dot tersebut dengan maksud agar mudah dalam penggantian komponen.









Nih videonya :

* maaf di record pake HP, agak kurang jelas, agak buyar juga nada rendahnya klo divideo, tapi aslinya gak seperti itu.

12 komentar:

Agung mengatakan...

Tolong skemanya gan, untuk rangkaian aktive dan pasive-nya
Thanks

Agung mengatakan...

Skema untuk rangkaian pasive dan aktive-nya gan

Amir Amiru mengatakan...

segera saya upload mas

Unknown mengatakan...

mas minta skema untuk preampnya dong

Unknown mengatakan...

mas minta skema preampnya donk

Unknown mengatakan...

mas minta skema untuk preampnya dong

Unknown mengatakan...

bagi dong skema preampnya ... makaci...

Shikamaru Nara mengatakan...

infonya sangat bermanfaat bagi ane
Solder uap

Shikamaru Nara mengatakan...

mantab banget gan
Alat buka pengungkit gadget

Shikamaru Nara mengatakan...

makasih sudah share
Pinset hp lurus

Shikamaru Nara mengatakan...

thanks gan sudah share
isolasi double tape

Shikamaru Nara mengatakan...

mantab banget gan
solder uap portable

Posting Komentar