src="https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.8.3/jquery.min.js" type="text/javascript">

Cari Blog Ini

Sabtu, 05 Mei 2012

GAINCLONE LM1875 MK26


OK,Gainclone saya kali ini  gak tau mau dipake atau enggak, cuma seneng nyoldernya doang =D. Saya  sengaja menggunakan PCB yang lumayan lebar agar nantinya ada space untuk  perubahan/penambahan komponen misalnya penambahan C HPF (bloking frekuensi tinggi) kalo osilasi, C bypass supply , C supply tambahan, C bypass C-feedback, terminal blok, dsb.



Parts yang dipake:

  • Cin                : Solen (2,2uF)
  • R shunt          : Mox (22K)
  • R Feedback    : Riken RMA (20K) Amtrans Amrg
  • R F-Gnd        : Riken RMA (910R) Amtrans Amrg
  • C Fedback     : Audiophiler MKP (10uF)
  • R Zobel         : Mox (1R)
  • C Zobel         : MKP (generik) (0,22uF)
  • C Supply       : Nichicon Superthrough + Elna Silmic II 

Tampak Samping:


Tampak bawah:

Beberapa hari yang lalu saya nemu limbah Mini Disk (MD player) Yamaha, dikatakan limbah karena memang barang second tapi masih berfungsi normal,selengkapnya lihat disini. Saya gak butuh MD player, cuma karena Boxnya bagus serta harganya yang murah, saya ambil aja minimal bisa dimanfaatkan Box serta beberapa komponennya. 


Lumayan cakep kan???apalagi kalo cover depan diganti kayu....=D, bahan lumayan tebal, tutupnya juga tebal, tidak seperti box yang dijual dipasaran yang seperti seng ditekuk U...=D, FYI panel depannya itu solid aluminium lho dengan ketebalan 0,7 mm..

UPDATE 24 Juni 2012

Ganti jadi P2P :)










Cf masih pake Audiophiler... :(



Update 8 Juli 2012


Ni videonya, kedengeran over bass & mendem yah??


UPDATE !!!

Karena video diatas pake kamera kurang bagus sehingga terkesan mendem, ni saya upload hasil pake kamera lumayan bagus :
 
 

7 komentar:

Anonim mengatakan...

wuih mantap2 komponennya, btw ada rincian hargnya g utk komponennya

Amir Amiru mengatakan...

wah, komponen masih kelas teri kang...itu juga belum dikasih nyawa, jadi masih bisu =D

Mintox_ByTe mengatakan...

C Fedback pada datasheet 22uf, yg ini ko diganti 10uf? apa ada perbedaaan pada suaranya?

Amir Amiru mengatakan...

memang di datasheet 22uF, saya ganti 10uF karena MKP yang saya punya paling besar 10uF mas. Kebetulan ini belum bunyi mas, jadi belum tau gimana bunyinya. yang jelas perbedaan pasti ada mas, baik karena nilai maupun jenis yang dipake.

Unknown mengatakan...

Mas apakah ada perbedaan atau ngaruh ke suara gak antara gainclone yg pake pcb ma peer to peer ?

Unknown mengatakan...

kalo boleh tau ini lagunya siapa kang...pengen kompare ama lm yang barusan selesai..thank u

Anonim mengatakan...

Cap feedback nya saya pake 47uf/35v Kemet, suaranya jadi perfect tebal,tdk ruwet (terperinci), juga melow. Bassnya juga ok

Posting Komentar