src="https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.8.3/jquery.min.js" type="text/javascript">

Cari Blog Ini

Jumat, 04 September 2009

SYMETRICAL DAVID AMPLIFIER


Amplifier David merupakan amplifier desain simetris dengan daya keluaran kurang lebih 50 watt. Saya dapet skema ampli ini dari majalah Audio Video. Ampifier David ini merupakan proyek amplifier desain simetris pertama saya. Waktu itu saya memutuskan membuat amplifier ini karena rasa penasaran saya mengenai citra suara yang dihasilkan amplifier desain simetris, karena sebelum2nya saya menggunakan amplifier desain non-simetris (rata2 amplifier yang dijual di pasaran).Perbedaan yang saya rasakan antara desain simetris dan non simetris yaitu pada slew rate-nya/ kecepatan serta kenaturalan repro suara...


berikut skemanya (hasil redrawn):
tone kontrolnya beli kit jadi, produk alfa, berbasis op-amp lm324

4 komentar:

eudea mengatakan...

akhirnya gmana kualitas suaranya nih amplifier david ini ? untuk catu dayanya gmana ya ?
trus untuk icnya, basisnya pake apa ?
maaf banyak nanya. terima kasih ya.

Amir Amiru mengatakan...

kalo menurut kuping saya suaranya cukup open, bandwidth lebar, yang jelas lebih baik dari pada ampli eagle(http://ameer-diy-projects.blogspot.com/2009/06/75-watts-eagle-amplifier.html)
untuk catu saya pake catu ganda 24 volt....
kyaknya gak da ic-nya tu bozzzz TR smua....

Anonim mengatakan...

"SYMETRICAL DAVID AMPLIFIER" wow mau dong.... sayang gambar skema dan gambar PCB nya gak jelas....

Sekalian pcb dan schema alfa tone controlnya dong....

Main audio memang asyik....

paijo mengatakan...

tr out-nya diganti Thoshiba 2sa1943/2sc5200 ben luwih matep bos....

trus PCB-ne pake star-ground

Posting Komentar